WELCOME TO MY BLOG -> A3-Amirul-Fivforce.blogspot.com

Wednesday, June 11, 2014

Cara Menggunakan PEC ( PSX Emulation Cheater ) / Gameshark PS1





            Siang sobat Fivforce. Masih ingat tentang postingan sebelumnya kan ? yaa, tentang ePSXe 1.9 versi terbaru dan Cara Konfigurasi ePSXe . Semuanya saling berkaitan. 


         Kadang kita bermain game merasa sangat sulit untuk menyelesaikan misi dari game tersebut. Untuk dapat menjalankan nya dengan sebaik mungkin, kita perlu cara buat menyelesaikan misi itu, walaupun bisa di bilang curang, hehe. tapi mau gimana lagi, tanpa cheat, game hampir mustahil untuk diselesaikan atau ditamatkan.  


         sudah ngerti gameshark'kan ? pastinya sudah bagi sobat gamers alumni PS1, hehe. software ini sejenis gameshark, dan pastinya lebih lengkap dari gameshark. Untuk menggunakannya, pastinya sudah mempunya ePSXe  nya untuk menjalankan software ini.


       Oke,, kita langsung ke intinya aja. Cara Menggunakan PEC ::
  1. Pertama, sobat buka PEC nya. jika belum mempunyai software ini, sobat bisa download dengan meng-klik Download PEC ( Psx Emulation Cheater ) .
  2. Kemudian, Extract file hasil download'an tadi.
  3. Kemudian, jalankan ePSXe. pilih video puginnya, Klik Config > Video plugin'nya. pilih "PSX EMULATION CHEATER 2.5" kemudian klik ok.


  4. Di Dalam PEC versi lawas / lama. Game-game yang seru malah tidak terdata, tapi dalam versi terbaru saya. insya'allah ada :) . saya ambil contoh Harvest Moon BTN bahasa Indonesia . karena Harvest Moon cuma ada di versi terbaru PEC.


  5. Langkah selanjutnya, klik icon PEC, maka akan muncul gambar seperti dibawah.


  6. Pilih Nama Game yang akan sobat cheat. lalu ceklis apa saja item yang akan di cheat.
  7. Setelah di Ceklis, klik Send Cheats to plugin. Jika berhasil, maka akan tampil seperti di bawah.
  8. Selanjutnya, Jalankan ePSXe . Klik menu File > Run ISO / CD rom . maka akan tampil peringatan seperti di bawah. lalu klik OK dan pilih GPU plugin sobat. Kemudian klik ok.


Nahh,, itu lah caranya menggunakan PEC di ePSXe sobat. Jika sobat menemukan kesulitan, silahkan meninggalkan komentar, atau contact me. Terima Kasih, Selamat Mencoba :)

Download ::

Thank's for reading this article
Semoga Bermanfa'at ^_^

1 comment:

Cara Membuat Tanda Admin Pada Komentar Di Blog