WELCOME TO MY BLOG -> A3-Amirul-Fivforce.blogspot.com

Wednesday, June 17, 2015

5 Struktur Naskah Dasar

5 Struktur Naskah Dasar

Buat kalian yang suka membuat cerita, yang sedang membuat novel atau yang membuat naskah film, gw punya informasi untuk kalian agar lebih mudah untuk membuat ceritanya.

Informasi yang akan gw berikan ini berjudul 5 Struktur Naskah Dasar. Ada 5 stuktur dasar untuk membuat naskah agar naskah yang kalian buat nanti semakin bagus.

1. Inciting Incident
Bertujuan membangun plot dan perkenalan karakter. Biasanya ada di 15 - 20 menit awal untuk memperkenalkan "dunia" dan karakter utama yang terlibat di dalamnya.

2. Lock In
Lock In ini bertujuan menjadi penutup untu act pertama dan juga sebagai persiapan untuk melanjutkan act kedua. Biasanya diperlihatkan kesulitan yang mulai diterima oleh karakter utama yang kalian buat saat terlibat dalam suatu permasalahan dan memaksanya untuk sedikit keluar dari kebiasaannya dalam menghadapi permasalahan yang kalian munculkan.



3. Mid Point
Menjadi inti dari keseluruhan plot merupakan bagian yang paling penting. Bagian ini memiliki 2 pilihan :

1. Untuk membuat sebuah keberhasilan bagi karakter utama
2. Untuk menjatuhkan karakter utama agar bangkit di bagian selanjutnya


4. Main Culcumination
klimaks dari sebuah film

5. Third Act Twist
Terjadi dengan cepat dan biasanya menjadi twist yang mengejutkan penonton. Twist ini terjadi karena tindakan karakter utama yang mengakibatkan kejadian tak terduga yang membuat plot yang sebelumnya berjalan lurus bisa berbelok tajam. 

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Tanda Admin Pada Komentar Di Blog