Thursday, July 3, 2014

Cara Konfigurasi Pcsx2 1.0.0 Emulator PS2

Tutorial Instalasi Pcsx2 1.0.0

Sebelumnya, Sobat harus mempunyai 2 bahan pokok sebelum instalasi... jika belum, silahkan download dibawah..
Oke, Langsung saja kita konfigurasi Pcsx2 sobat. Ikuti langkah-langkah dibawah ya...
  1. Pertama, Download Pcsx2 1.0.0 . Kemudian Install Filenya.


  2. Kedua, Download BIOS nya. Kemudian Ekstract Filenya. Dan Tempatkan hasil ekstract'an ke dalam 1 folder.

  3. Setelah Pcsx2 terinstall, akan muncul shortcut Pcsx2 di desktop sobat. double klik shortcut tersebut. maka akan muncul seperti gambar dibawah. kemudian klik next.

  4. Maka, akan muncul Kotak Konfigurasi seperti gambar dibawah. Kemudian Biarkan mode default aja. Klik Next >

  5. Sekarang, sobat masuk ke setting BIOS. Hilangkan tanda Centhang, Kemudian klik "browse" cari folder BIOS tadi yang sobat install.

  6. Cari Folder BIOS kemudian klik OK

  7. Maka BIOS akan muncul pada kotak. Kemudian Pilih BIOS yang "USA" seperti gambar dibawah. Kemudian Klik Finish / Ok.

  8. Jika Berhasil, maka akan muncul gambar seperti dibawah.

  9. Nahh,, selesai ... sekarang sobat sudah bisa memainkan game PS2 di PC sobat. gampangkan ? 

Buat sobat yang menggunakan kaset, saya sarankan untuk merubah dahulu dalam format ISO. untuk mengawetkan DVD ROM awet tentunya. untuk merubahnya menggunakan software Power Iso. Silahkan klik Download Power ISO + Keymaker.
 Sekalian, Saya kasih tips cara buka gamenya :: 
  1. Klik Menu CDVD > Iso Selector > Browse
  2. Pilih dan Klik ISO game PS2 yang sobat punya 
  3. Klik Menu System > Boot CDVD (Full)
Untuk CDVD (Full) lebih ke gambar Game sobat. kalo CDVD (fast) lebih ke kecepatan Game sobat.
Silahkan mau pilih yang mana. Enjoy the game :)

Jika kesulitan silahkan lihat tutorial dibawah...



Oo.iya,, sobat harus mem-format Memory Cardnya terlebih dahulu. agar Game nya bisa di save. silahkan lihat tutorialnya dibawah...



Nahh,, lengkap sudah tutorial settingan Pcsx2 1.0.0 . Jika sobat merasa kesulitan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Terima Kasih :) Selamat Bermain ^_^ 

A3-Amirul-Fivforce.blogspot.com

Thank's for Reading this Article
Semoga bermanfa'at ^_^

5 comments:

  1. kok pas bagian mau format Memory Cardnya ga bisa di-klik browsernya y..?
    harus ubah controler nya dlu ato gimana?
    saya pake keyboard..
    tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tonton video di yutube di atas mas,,
      kayaknya ubah controler nya dulu ...
      saya pernah format dan berhasil buat nge save ..
      tapi lgsung saya uninstall lagi pcsx2 nya, spec saya tidak memungkinkan mas .. haha :D

      Delete
  2. kok pas bagian mau format Memory Cardnya ga bisa di-klik browsernya y..?
    harus ubah controler nya dlu ato gimana?
    saya pake keyboard..
    tq

    ReplyDelete
  3. bang kok biosnya buat ps 1 yaa saya dapetnya

    ReplyDelete

Cara Membuat Tanda Admin Pada Komentar Di Blog